Membuat Benih Padi yang Baik dan Bagus

Semua benih yang akan disemaikan sebaiknya direndam dahulu dengan larutan perangsang pertumbuhan akar. Untuk benih padi dan jagung rendamlah dengan perangsang akar selama 1 malam, dengan komposisi 1 ember air bersih tambahkan larutan perangsang akar 2-3 gelas. Setelah benih direndam selama 1 malam diangkat seperti biasanya hanya saja air limbah rendaman jangan dibuang. Kemudian 3 hari setelah benih ditaburkan disemprot dengan limbah bekas rendaman tersebut.

Pembuatan perangsang pertumbuhan akar :

No
Bahan baku
Jumlah
Cara pembuatan:
Kumpulkan akar-akar tersebut, potong-potong paling panjang 10 cm. Tebu hitam dipotong 10 cm jangan dikupas dipukul-pukul supaya pecah masukkan semua bahan ke dalam gentong (ember) tertutup. Ragi dan trasi larutkan supaya menjadi cairan. Fermentasikan selama 5 hari.
1.
Akar bambu
1 kg
2.
Akar pinang
1 kg
3.
Akar kelapa
1 kg
4.
Akar alang-alang
0,5 kg
5.
Tebu hitam
1 meter
6.
Ragi tape
2 butir
7.
Trasi
1 ibu jari
8.
Air kelapa
25 liter
Fungsi :
  • Akar yang dipilih akar tumbuhan yang bertahan hidup meskipun musim kemarau panjang, dan terendam air.
  • Akar bambu, kelapa, pinang, sebagai penguat pertumbuhan akar.
  • Batang tebu hitam, sebagai penguat pertumbuhan batang.
  • Trasi, sebagai bakteri pengurai.
  • Ragi tape, sebagai penetral jamur.
  • Air kelapa, sebagai media pembiakan dan penetral racun.
Kekayaan alam di sekitar kiita sebenarnya merupakan sarana dan prasarana yang komplit, tetapi karena ulah tangan manusia yang ANGKORO dan tidak peduli dengan kelestarian alam sehingga mencari jalan pintas, contohnya penggunaan racun pupuk kimia sintetis, yang akhirnya merusak ekosistem seperti yang kita rasakan sekarang.
Membuat Benih Padi yang Baik
Semaian Padi
Dengan demikian, siapa yang bertanggung jawab. Anehnya, merokok, pornografi dilarang, tetapi penggunaan racun yang mengkorbankan semua makhluk hidup, bahkan dilindungi dan diprogramkan. Sangat lucu. Padahal, kebutuhan kesuburan tanah tersedia kompos. Kebutuhan akar diambil dari akar. Kebutuhan batang diambil dari batang, kebutuhan daun diambil dari daun, sampai ke permasalahan untuk pemacu buah juga dari buah.

Pembuatan pemacu buah / perangsang buah

No
Bahan baku
Jumlah
Cara pembuatan :
Semua bahan dihaluskan, masukkan dalam gentong. Fermentasi selama 5 hari.
Penggunaan :
Tiap 1 tengki ukuran 10 liter gunakan 1-2 gelaslarutan perangsang buah yang sudah disaring. Penyemprotan dilakukan pada saat mulai bunting, untuk tanaman padi. Untuk tanaman cabai, tomat, melon, dll. usahakan waktu mulai berbunga. Usahakan penyemprotan pada waktu sore hari.Karena untuk menghindari waktu penyerbukan.
1.
Pisang masak
5 kg
2.
Pepaya masak
5 kg
3.
Nanas
3 kg
4.
Tomat
2,5 kg
5.
Buah markisah
2,5 kg
6.
Sirsak
5 kg
7.
Induk bakteri
2 liter
8.
Tetes tebu
2 liter

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Benih Padi yang Baik dan Bagus"

Post a Comment