Tips Menguasai Bahasa Inggris dengan Cepat

Cara cepat belajar bahasa inggris merupakan cara yang paling banyak dicari oleh orang yang sedang belajar bahasa inggris. Belajar bahasa inggris memang bukanlah hal yang mudah. Diperlukan tips, trik dan cara tersendiri agar bisa cepat belajar bahasa inggris. Setiap bahasa memiliki karakteristik tersendiri sehingga tak jarang membuat orang yang mempelajarinya menjadi bingung dan kesulitan.
Dibutuhkan ketekunan dan motivasi yang kuat agar bisa belajar bahasa inggris dengan mudah. Hal ini karena banyak orang yang justru menjadi bingung dan sulit mempelajari bahasa inggris tersebut. Bahkan tak jarang yang berujung dengan rasa putus asa dan depresi. Sebenarnya belajar bahasa inggris tidaklah sulit, asalkan mampu menemukan cara cepat belajar bahasa inggris.
Tips Cepat Berbahasa Inggris
Cepat Berbahasa Inggris
Bukan tidak mungkin untuk menguasai bahasa asing dengan cepat. Bahkan menurut ahli bahasa, Anda dapat menguasai bahasa asing dengan sangat mahir hanya dalam kurun waktu satu bulan saja. Walau Anda butuh waktu yang lama untuk bisa lancar membaca karya sastra berbahasa asing, belajar bahasa inggris akan terasa lebih mudah jika Anda memiliki tujuan dalam mempelajarainya. Seringkali orang merasa kesulitan belajar bahasa inggris yang diberikan di sekolah karena tidak ada tujuan utama dalam mempelajari bahasa inggris tersebut selain mendapatkan nilai yang bagus. Sesuai pengalaman saya, jika Anda ingin bisa belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah, berikut beberapa saran dari saya yang bisa Anda lakukan agar bisa belajar bahasa inggris dengan cepat.
  1. Yang pertama yaitu niat untuk bisa menguasai bahasa inggris, Ketika mempelajari bahasa apapun, niat dan komitmen adalah hal terpenting. Buatlah jadual rutin untuk belajar. Coba temukan situs online, yang memungkinkan Anda menerima kiriman e-mail berupa kosakata baru. Cara ini, bagus untuk menambah tabungan kosakata Anda. Biasakan pula mengevaluasi kata-kata yang sudah Anda ketahui.
  2. Kedua sering seringlah mendengarkan lagu yang bahasanya memakai bahasa inggris, saya sarankan mendengarkan lagu dari band Denmark, MLTR karena bahasa inggris yang digunakannya menurut saya masih murni dan lirik-lirik yang ditulisnya tidak asing bagi pendengar, serta pengucapan vocal dari pemain vokalis band tersebut cukup jelas sehingga melatih kata yang terdengar walaupun tidak tau artinya…cari liriknya kemudian transletlah kedalam bahasa yang diinginkan, menerjemahkan kalimat akan meningkatkan pemahaman Anda pada struktur dan kalimat serta menambah kosakata. Coba terjemahkan kalimat yang ingin Anda ketahui dan buatlah catatan. Bisa juga membuat kalimat sendiri lalu dicek benar atau salah.
  3. Ketiga, yang menurut saya sangat membantu untuk bisa menguasai bahasa inggris yaitu sering-sering membaca novel yang berbahasa inggris, saya kasih link daftar-daftar novel berbahasa inggris, web untuk mendownload novel serta aplikasi untuk membuka text novel tersebut.

link daftar lengkap novel Goodreads
link daftar novel yang bisa didownload http://ebook.bike/
aplikasi untuk membuka novel (FBReader) download

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menguasai Bahasa Inggris dengan Cepat"

Post a Comment