Sebenarnya Rokok Itu Bukan Tidak Sehat

Merokok merupakan kegiatan yang banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Bagi perokok aktif Kegiatan merokok banyak manfaatnya dan meyakini dapat menimbulkan efek relaksasi dan menambah kepercayaan diri, tetapi bagi perokok pasif kegiatan merokok itu sangat merugikan.
Saya punya pantun tentang merokok‘’Merokok mati, Ora ngrokok mati,Ngrokok terus sampai mati’’Hehe

Kali ini saya akan membahas apakah merokok itu berbahaya bagi kesehatan, saya mau tanya terlebih dahulu apakah ada yang namanya sakit rokok? Tidak ada kan? Adanya sakit gula,,,hehe, jangan kuatir yang ada adanya sakit gula

Jadi kalau ada yang jual rokok dengan label rokok dapat menyebabkan kanker gini gini dan gini…kita mohon dengan sangat nanti ada regulasi dari pemerintah pusat, setiap orang yang jual gula ditulisi diplastik ‘’gula dapat menyebabkan sakit gula’’ setiap motor diknalpot ditulisiasap knalpot dapat membunuh lebih cepat daripada asap rokok.

Saya alihkan ke sejarah minyak kelapa diindonesia (kopra) karena masalah diatas sebenarnya berkesinambungan dengan masalah ini terutama system regulasi. Minyak kelapa dulu Indonesia menguasi dunia yaitu minyak kopra, Indonesia adalah penghasil minyak terbesar didunia, ketika perang dunia ke II tidak bisa suplai kopra ke AS, sehingga mereka bikin sendiri minyak jagung (kanola),

nah yng terjadi setelah perang dunia II selesai, kopranya bisa dikirim lagi, terus minyak kanolanya terancam industrinya, makanya dibuat isu bahwa minyak kelapa itu berbahaya dengan segala macam isunya, sampai akhirnya industry minyak kopra hancur Sama halnya penggunaan kretek diindonesia, dari data th ’45-sekarang penggunaan kretek di Indonesia meningkat luar biasa sangat banyaknya dan ini mengerikan kalau bisa masuk ke luar negri, kalau sampai kretek bisa masuk kesana, tidak ada yang ngrokok putihan.

Tembakau di Indonesia 

Industry nikotin artifisial(industry nikotin buatan), tembakau Indonesia merupakan tembakau terbaik didunia, tapi nikotin yang terkandung juga agak tinggi, sehingga Indonesia diperangi dengan aturan-aturan yang menyulitkan, seperti standarisasi nikotin buatan tersebut sehingga petani-petani yang kurang berpengalaman akan sangat kesulitan dengan aturan-aturan tersebut dan tujuan lain dari itu sebenarnya petani tembakau dibuat mati karena adanya aturan regulasi tersebut.

Rokok Kretek Indonesia
Gambar Rokok Kretek

Oke …jadi mereka membuat isu rokok itu tidak sehat, aslinya bukan masalah kesehatan, aslinya tidak bisa menyaingi tembakau Indonesia , Cuma dijelek-jelekin sama halnya mie di Indonesia, tidak ada yang menyaingi ampuhe mie Indonesia, makanya mie Indonesia dijelek-jelekin di Taiwan, china ,Australia dll…yang pada akhirnya mereka membuat mie sendiri.

Kenapa mie Indonesia tidak tersaingi? Karena mie Indonesia dicampur dengan kelapa dengan batas tertentu, lha mereka tidak punya kelapa, sampai kapan saja mereka tidak bisa menyaingi..jadi rokok itu bukan tidak sehat, rokok dielek-elek.

Jadi gak masalah, yang keliru wayahnya tidak merokok malah merokok itu yang salah. Kalian harus tau kapan kalian ngrokok, kapan berhenti, kapan cukup, kapan boleh ngrokok lagi. Kalian harus merasakan dengan tubuhmu sendiri. Soal masalah rokok tidak sehat, nasi sehat tidak? Kalau makanya satu truck jelas tidak sehat, dan bagaimana dengan gula?

Tidak sehat itu tidak hanya urusan bahannya tetapi dosisnya. Kita diberi indra perasa oleh Tuhan memang harus digunakan dengn benar, sehingga indra perasa kita bisa mendeteksi dengan benar kapan kita butuh makan kapan tidak.

Tetapi salahnya orang modern sekarang fungsi lidah digunakan sebagai fungsi kuliner, Cuma digunakan untuk merasakan enak atau tidak, yang benar yaitu digunakan untuk mendeteksi sehat atau tidak. Lidah kita akan sensitif jika sudah cukup, pasti lidah kita mengontrol untuk berhenti untuk merokok.

Untuk soal dosis kita masuk ke kata Rasul saw
‘’Tidak makan kalau belum lapar
Berhenti makan sebelum kenyang’’

Sabda tersebut merupakan ilmu tertinggi didalam kesehatan, didalam jurnal mengatakan kita dapat merasakan kenyang setelah 20 menit makan, jadi kalau kita makan langsung merasakan kenyang itu berarti perut kita sudah tidak ada tempat lagi.

Jadi memang benar sabda rasul itu ‘’berhenti makan sebelum kenyang’’ , kalau 20 menit setelah makan masih terasa lapar kita nambah dikit lagi begitu seterusnya, itulah yang membuat badan kita tetap sehat.

            ‘’Masalah dari semua sebenarnya adalah porsi atau kebutuhan yang kita butuhkan’’

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sebenarnya Rokok Itu Bukan Tidak Sehat"